Polisi Tetap Pantau Perkembangan di Bolakme

Diposting oleh dubeg voice On 22.41

JAYAWIJAYA-Aksi pengibaran bendera Bintang Kejora di Gunung Jugum, Kampung Lakwame, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya oleh sekelompok orang tidak dikenal yang hingga saat ini masih berkibar, tampaknya masih tetap dipantau oleh pihak kepolisian. Sekadar diketahui, segala bentuk upaya pendekatan secara persuasif oleh pemerintah daerah sudah dilakukan bahkan telah mengutus denominasi gereja sebagai mediator untuk bisa bertemu dengan kelompok itu, namun gagal sebab mereka yang diduga dari TPN/OPM gabungan) menolak semua utusan yang datang menemui mereka.
Menyikapi permasalahan hal itu, Kapolres Jayawijaya, AKBP. Drs. MH Ritonga, M.Si mengakui, pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah bendera tersebut sudah diturunkan atau belum, namun dirinya telah memerintahkan anggota di Polsek Bolakme untuk tetap memantau perkembangan situasi di lokasi tersebut.
"Saya belum tahu secara pasti apakah bendera tersebut masih berkibar atau sudah diturunkan, saya sudah memerintahkan anggota di Polsek Bolakme untuk tetap waspada terhadap situasi yang berkembang,"ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (21/8) kemarin.Dikatakan, pihaknya sampai saat ini belum mengetahui secara pasti apa maksud dan tujuan mereka, sebab tidak ada seorang pelaku pengibar bendera tersebut yang mau bertanggungjawab sehingga pihaknya tidak mau mengambil tindakan yang tidak sesuai prosedur bahkan nantinya dikatakan melanggar HAM. Untuk itu, lanjutnya, pihaknya masih tetap menunggu koordinasi dengan pemerintah daerah untuk langkah-langkah selanjutnya.
Lebih lanjut diungkapkan, pihaknya tidak terlalu percaya terhadap bentuk surat disampaikan oleh mereka sebab surat tersebut tidak jelas kemana tujuannya bahkan tidak jelas ditujukan kepada siapa. "Ya memang ada surat yang mereka sampaikan tapi kami tidak terlalu percaya sebab surat tersebut tidak jelas kepada siapa tujuannya,"terangnya. Oleh karena itu, langkah yang masih dilakukan adalah masih menunggu perkembangan selanjutnya. (nal)

3 Response to "Polisi Tetap Pantau Perkembangan di Bolakme"

  1. dubeg voice Said,

    maaf masih belum edit ini

     

  2. dubeg voice Said,

    maaf masih belum edit ini

     

  3. dubeg voice Said,

    maaf masih belum edit ini

     

About Me

Foto Saya
dubeg voice
saya ini
Lihat profil lengkapku

Followers